12 Mei 2021

Software Kasir Gratis

Software Kasir Gratis

Saya mencoba review beberapa program kasir gratis di sini. Menurut sudut pandang saya sebagai praktisi dan pengguna program kasir. Program kasir yang akan di bahas adalah program kasir under PC bukan Android/Ios. Dan offline, tidak membahas program online.
Mengapa offline ??
Karena program online kebanyakan menggunakan biaya yang tidak sedikit serta membutuhkan infrastruktur seperti jaringan internet yang baik.
Ada beberapa software online yang mengklaim bisa jalan di offline, tapi pada kenyataannya mengalami kendala tidak sedikit.

Berikut adalah software kasir yang FREE menurut pembuatnya.








1. Sultan Pos
Saya suka yang portable. Tidak perlu install langsung bisa jalan. Tinggal copy - klik dan jalan.
Program cukup cantik dan sederhana. Hanya saya tidak ada fasilitas print pada menu laporan. 


2. Keyhut
Programmernya dari luar negeri. Sistem menggunakan standard pembuatnya. Agak rumit untuk setting nya. Untuk masyarakat awam pasti akan bingung. Kurang cocok digunakan di sini. 

3. HockeyComputindo
Menggunakan microsoft Access 2010 keatas. Belum bisa di coba sebab saya hanya menggunakan Access jadul 2007.

4. Open Retail (silahkan search sendiri di google)
Saya masih belum  bisa menginstall nya. Dua kali install gagal terus :))

5. Minimart
Under JAVA dan XAMPP 
Settingan program cukup sulit untuk masyarakat awam.


0 comments:

Posting Komentar